Selasa, 29 Agustus 2017

10 Bisnis Rumahan Menguntungkan dengan Modal Kecil

Bisnis Rumahan Laundry

Pekerjaan sampingan sering dilakukan oleh mereka yang penghasilannya dirasa kurang. Banyak pula orang yang melakukan kerja sampingan untuk mengisi waktu luang. Pekerjaan sampingan umumnya merupakan usaha kecil-kecilan. Namun kerja sampingan juga memungkinkan orang mendapatkan penghasilan besar. 10 Bisnis Rumahan Menguntungkan dengan Modal Kecil bisa menjadi referensi untuk Anda yang membutuhkan kerja sampingan.

10 Bisnis Rumahan Menguntungkan dengan Modal Kecil

Jasa les privat

Beberapa orang tua sering membutuhkan guru les untuk mengajari anaknya. Hal tersebut bisa menjadi peluang usaha sampingan. Guru les bisa menjadi usaha sampingan modal kecil yang bisa dipilih. Les privat sendiri kebanyakan dilakukan oleh mahasiswa atau siswa menengah atas. Bagi pelajar dan mahasiswa yang belum bekerja serius tentu kerja sampingan bisa menambah uang saku. Jika tinggal di pemukiman dengan banyak anak sekolah baik tingkat dasar atau pun menengah pertama, peluang menjadi guru les lebih besar. Untuk modalnya tidak sampai berjuta-juta, dan tarifnya bisa ditentukan sendiri.

Jasa laundry

Zaman modern dengan orang-orang yang sibuk seperti sekarang ini, laundry kiloan menjadi salah satu kebutuhan. Banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci sendiri di rumah. Biasanya mereka adalah karyawan yang bekerja dari pagi hingga sore. Waktu yang banyak habis di tempat kerja, membuat orang menjadi malas untuk mencuci. Tidak heran jika sekarang laundry kiloan bisa menjadi penghasilan yang bisa menambah pemasukan. Jasa laundry seperti ini biasanya dijadikan usaha sampingan ibu rumah tangga.

Jasa penerjemah

Untuk Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk sebuah usaha. Orang yang bisa bahasa asing banyak dibutuhkan, terutama untuk menerjemahkan suatu dokumen atau naskah. Pekerjaan menerjemahkan naskah bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan sampingan dengan modal kecil. Pekerjaan ini hanya membutuhkan komputer atau laptop untuk mengetik hasil terjemahan. Untuk penerjemah pemula umumnya dihargai Rp 50 per kata. Semakin banyak kata, maka akan semakin besar penghasilannya.

Jasa ketik

Seperti penerjemah, pengetikan juga banyak dilakukan sebagai pekerjaan sampingan. Jasa ketik banyak dibutuhkan, terutama di tempat-tempat yang dekat dengan instansi pendidikan. Seperti dekat perguruan tinggi atau sekolah, tempat tersebut biasanya lebih banyak yang membutuhkan jasa ketik. Namun di kompleks perumahan pun jasa ketik ada yang membutuhkan. Umumnya tarif yang digunakan dihitung per kata atau per halaman. Tidak salah jika jasa ketik menjadi salah satu dari 10 pekerjaan sampingan menguntungkan modal kecil. Modalnya hanya alat untuk mengetik, kertas, printer, dan mungkin beberapa alat percetakan lain.

Menjadi Agen

Pekerjaan yang cukup menguntungkan lainnya adalah menjadi seorang agen. Biasanya sebuah perusahaan besar yang ingin bisnisnya berkembang akan mencari agen untuk membantunya. Terdapat beberapa perusahaan yang membutuhkan agen, misalnya agen asuransi, agen pemasaran suatu produk, hingga agen pemasaran perjalanan ibadah haji dan umroh.

Menjual pulsa elektrik

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi penggunaannya. Tidak heran jika pulsa bisa menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan. Banyak orang yang memilih untuk menjual pulsa elektrik sebagai pekerjaan sampingan. Jualan pulsa elektrik bisa menjadi usaha sampingan baik ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan juga karyawan. Jika membutuhkan tambahan pemasukan, berjualan pulsa dapat menjadi alternatif terbaiknya.

Menjual jajanan

Makanan yang akrab menjadi camilan masyarakat ini sering dicari. Jajanan, baik yang modern atau jajanan pasar disukai banyak orang untuk makanan ringannya. Jajanan juga bisa dijadikan salah satu pilihan kerja sampingan yang menguntungkan. Bagi pelajar atau mahasiswa, dapat menjual jajanan ke teman-teman sekelas atau pun ke guru-gurunya. Seorang karyawan juga bisa menambah penghasilan jika tidak malu untuk berjualan di kantornya. Jual jajanan ini merupakan salah satu kerja sampingan yang tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Berjualan di toko online

Tren serba online memang sedang melanda masyarakat modern. Semua kegiatan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat dengan cara online. Melalui jaringan internet tersebut, seseorang juga bisa menambah penghasilannya dengan berjualan. Jualan secara online kini menjadi salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga dan juga mahasiswa. Barang yang dijual pun beragam, namun yang paling populer adalah produk-produk fashion dan kecantikan.

Mengikuti PPC

Terdapat banyak situs di internet yang menyediakan PPC. PPC sendiri merupakan singkatan dari pay per click, jelasnya Anda dibayar jika melakukan klik pada sebuah iklan. Beberapa orang sudah membuktikan bahwa PPC bisa menghasilkan. Namun perlu berhati-hati karena ada situs PPC yang tidak membayar anggotanya.

Penulis blog

Blogger merupakan salah satu layanan dari google, perusahan digital terbesar di dunia. Menulis dalam blog pribadi kini bisa dijadikan pula sebagai sumber penghasilan. Menjadi penulis blogger merupakan salah satu usaha sampingan modal kecil yang terbukti menguntungkan. Banyak orang yang menghasilkan uang dari pekerjaan menulis blog.

Itulah beberapa pekerjaan sampingan yang mungkin salah satunya cocok untuk Anda. 10 Bisnis Rumahan Menguntungkan dengan Modal Kecil di atas bisa menjadi sumber penghasilan besar jika dilakukan dengan tekun.

0 komentar:

Posting Komentar