Selasa, 29 Agustus 2017

Syahra Kebab, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Syahra Kebab, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan
 
Di tengah semakin ketatnya persaingan bisnis, semakin banyak pula pelaku usaha yang menggeluti bisnis rumahan. Salah satu bisnis rumahan yang menghasilkan keuntungan cukup bagus adalah Syahra Kebab.

Syahra Kebab merupakan jenis makan khas Arab yang sudah cukup dikenal masyarakat Kota Palu. Berbeda dengan beberapa kebab lainnya, Syahra Kebab diolah langsung oleh seorang ibu rumah tangga bernama Rifda Alaydrus.

Berawal dari keahlian memasaknya, Rifda mencoba membuat jenis Kebab khas Mesir untuk dipasarkan secara online atau dalam jaringan (daring).

“Ternyata banyak yang minat, jadi sampai sekarang saya jual online terus,” ujarnya.

Berbeda dari kebab lainnya, keunggulan dari Syahra kebab yaitu dijual dengan jenis frozen (beku), di dalamnya daging dan dapat disimpan di dalam kulkas sehingga kapan pun ingin menikmati kebab tinggal dipanaskan saja.

“Isinya daging dengan mayo dan saos. Kita sengaja tidak pakai sayur seperti kebab pada umunya biar rasa daging khasnya itu terasa,” jelasnya

Syahra Kebab punya dua varian rasa, yaitu original harga Rp35 ribu isi lima dan black beef harga Rp38 ribu isi lima. Walaupun sekarang masih bisnis rumahan, Rifda tidak menutup kemungkinan akan membuka outlet khusus untuk kebab frozen.

Walaupun cukup diminati oleh masyarakat Kota Palu, Syahra masih membatasi stok kebab yang disediakan setiap harinya. Untuk saat ini produksi kebab sehari bisa 20-30 pack.

0 komentar:

Posting Komentar